Manajemen reputasi – Apakah Anda tahu bagaimana persepsi perusahaan Anda?

Reputasi sangat penting bagi perusahaan. Reputasi yang buruk membuat pelanggan menjauh. Kasus yang bagus bahwa mereka kembali untuk belajar lebih banyak. Karena pelanggan dan pelanggan sangat penting bagi bisnis Anda, hal yang sama berlaku untuk reputasi Anda. Ingatlah tip-tip berikut untuk membuat bisnis Anda mengetahui pelanggan Anda.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti dia. Sebaliknya, tanggapi keluhan dengan cepat dan beri tahu situs web Anda cara menyelesaikan keluhan. Minta klien Anda untuk menerbitkan di situs web Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk menyelesaikan keluhan setelah keluhan diselesaikan.

Gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk mendukung manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini bisa sedikit lebih tinggi daripada yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.

Coba cari bisnis Anda secara online seperti yang dilakukan pelanggan Anda. Pencarian di komputer Anda dapat menghasilkan hasil yang sangat berbeda dari pelanggan potensial Anda. Ini mungkin karena opsi penyesuaian. Hapus centang opsi ini untuk mendapatkan ide yang lebih baik dari hasil mesin pencari Anda.


Untuk mendapatkan reputasi yang baik, Anda harus belajar kapan harus merespons. Jika Anda melihat ulasan negatif tentang bisnis Anda, Anda perlu tahu apa yang harus dilakukan. Jika keluhan itu sah, cobalah untuk merespons secara pribadi dan publik. Coba tawarkan solusi seperti pengembalian uang. Hindari marah atau merujuk evaluasi sebagai palsu karena Anda mungkin terlihat jelek.

Staf Anda harus selalu menerima perawatan ramah dari Anda. Banyak pengusaha tidak terlalu memperhatikan bidang bisnis mereka ini, dan pada akhirnya, mereka benar-benar dapat menyebabkan banyak kerusakan. Jika orang menemukan bahwa Anda bukan majikan yang baik, bisnis Anda akan menderita.

Hubungi pencipta untuk menangkal konten online negatif dalam bisnis Anda. Jika Anda menemukan konten negatif saat meramban bisnis, hubungi pengulas, blogger, atau penerbit sesegera mungkin. Tanyakan padanya apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengubah perasaan negatifnya menjadi perasaan positif. Jika Anda belum siap, tulis komentar (jika mungkin) dengan halaman cerita Anda.

Ingatlah bahwa keberadaan offline Anda juga memengaruhi reputasi online Anda. Ini biasanya merupakan awal dari panggilan Anda. Orang-orang akan lebih mempercayai Anda jika Anda memberikan layanan pelanggan yang baik, menyediakan produk dan layanan yang baik, dan menjaga hubungan baik dengan basis pelanggan Anda. Pelanggan yang puas umumnya tidak akan mempublikasikan ulasan negatif. Jadi lakukan segalanya untuk membuat mereka semua bahagia.

Jangan minta pemilik situs web untuk menghapus informasi tentang Anda hanya karena itu sedikit menyanjung. Orang-orang memiliki hak atas pendapat mereka dan Anda tidak ingin orang lain percaya sebaliknya. Mungkin saja petisi pemilik situs web menjatuhkan Anda untuk menghapus pernyataan berdasarkan opini.

Tawarkan peluang kepada pelanggan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda, untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda dengan pelanggan Anda. Berinteraksi dengan mereka lebih banyak di jejaring sosial. Ketika orang-orang menyadari bahwa bisnis Anda bukan hanya entitas bisnis tanpa wajah, mereka akan lebih reseptif dan reputasi Anda sebagai perusahaan akan meningkat.

Apa pun bisnis Anda, reputasi yang Anda pegang sangat penting untuk kesuksesan. Semakin baik reputasi Anda, semakin baik bisnis Anda akan berkembang. Pertahankan kesuksesan perusahaan Anda dengan menggunakan tip, trik, dan energi berguna berikut ini untuk mengelola reputasi perusahaan Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>